Kamis, 04 Juli 2013

Wisata Unik Di Belanda Terdapat Pasar Malam Khas Indonesia

Jika di bagian Eropa, pasar malam selalu diadakan untuk merayakan Natal dan hari besar lainnya. Di Belanda terdapat pasar malam dengan nuansa ala Indonesia. Namanya adalah Pasar Malam Indonesia di Belanda, yang merupakan acara yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Kedutaan Besar Indonesia di Malieveld, Den Haag, Belanda.

Pasar Malam Indonesia di Belanda ini diadakan dengan kerjasama dari pihak kementerian, maskapai dan dinas pariwisata daerah. Bertempat di Belanda, keseluruhan tempat di pasar malam ini akan menampilkan keindahan dan budaya Indonesia.


Tahun 2013 merupakan tahun keempat diselenggarakannya acara ini. Pasar Malam ini biasanya di adakan pada bulan ke tiga tiap tahunnya. Dalam pasar ini, akan semakin menampilkan keindahan dan kebudayaan Indonesia kepada masyarakat Belanda dan para wisatawan yang sedang berwisata di Belanda.

Akan banyak hiburan dan acara yang menarik untuk meramaikan acara ini, seperti acara memperkenalkan beragam budaya, sampai tempat wisata. Selain menampilkan kekayaan dan budaya khas di Indonesia, akan ada pengisi acara yang untuk tahun ini adalah Denada, Edo Kodolongit, Didi Kempot dan Trio Batak.

Para wisatawan dan masyarakat sekitar dapat ikut serta dalam acara budaya ini, mereka dapat ikut menari bahkan berlatih langsung tarian khas asal Indonesia, seperti Poco-poco. Selain menari, para pengunjung dapat melihat dan mencoba bermain alat musik Indonesia yang juga terkenal di sunia seperti angklung dan lain sebagainya.

Selain menikmati hiburan yang beragam, terdapat juga wisata kuliner Indonesia yang ditampilkan disana, akan ada acara masak bersama dengan para koki-koki handal. Menikmati hiburan dan belajar masak, para wisatawan dapat juga merasakan kenikmatan kuliner khas Indonesia.

Terdapat sekitar 30 restoran yang sudah siap dengan standnya. Akan banyak terdapat kuliner khas Indonesia yang sangat nikmat. Pasar malam ini dapat menjadi salah satu wisata yang unik yang dapat dinikmati semua kalangan, termasuk para warga Indonesia yang tinggal atau berkunjung ke Belanda.


Berbeda dengan pasar malam lainnya, Pasar Malam Indonesia di Belanda ini dibuka untuk umum namun memiliki tiket masuk dengan harga sekitar 5 Euro atau sama dengan Rp 64 ribu per harinya. Para turis  yang sedang berwisata di Belanda sangat terhibur dan banyak berkunjung kesana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar