Selasa, 09 Juli 2013

Air Terjun Dettifoss, Pesona Alam Di Air Terjun Paling Ektrim

Ingin melihat air terjun paling deras di dunia, tempatnya ada di air terjun Dettifoss. Saat berwisata di Islandia adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi untuk melihat derasnya air terjun dengan kemampuan 193 meter kubik yang bertambah tinggi saat terjadi perubahan cuaca atau aktivitas vulkanik.

Hal ini dikarenakan cuaca yang cukup ekstrim dengan lapisan es yang mencair dan membuat laju air semakin kuat. Air terjun Dettifoss ini berada di Taman Nasional Vatnajokull di bagian Islandia timur laut. Derasnya air terjun ini semakin terasa saat akan turun dan mengenai bebatuan di bawahnya.


Tinggi air terjun paling deras di dunia ini mencapai 45 meter berdekatan dengan lembah Jokulsargljufur yang terletak diantara tebing. Pada bagian barat terlihat keindahan air terjun ini yang  terlihat dari atas hingga jatuh ke bawah.

Pengunjung dapat terpesona dengan bendungan lava dan garis patahan. Terdapat sungai yang merupakan tempat muara air terjun ini yang banyak dengan bentukan batuan sedimen. Biasanya jika bendungan sedang penuh dan mengalami banjir, maka bebatuan sedimen dan puing-puing akan terdapat dan ikut dengan air.

Saat berwisata di Islandia, tepatnya di Dettifoss ini, air terjun ini wajib anda kunjungi bersama dengan beberapa air terjun yang terdapat di dekat air terjun paling deras di dunia ini. Anda akan terpesona dengan keindahan dan alam yang terbentang disana.


Beberapa air terjun yang berdekatan dan tak kalah indahnya disana yaitu air terjun Selfoss dan Hafragilsfoss yang banyak juga dikunjungi oleh wisatawan saat berwisata di Islandia. Lokasinya terletak di bagian selatan dan utara dari air terjun Dettifoss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar