Selasa, 11 Juni 2013

Piramida Meroe, Piramida Yang Menyimpan Banyak Misteri Di Sudan

Piramida selalu akan disamakan dengan Mesir. Namun siapa yang tahu jika Sudan ternyata memiliki piramida yang lebih banyak dari Mesir. Bentuknya lebih kecil dengan jumlah hingga 200 lebih. Bentuknya juga berbeda dengan yang ada di Mesir.

Piramida di Sudan memiliki bentuk limas sempuna dengan garis yang lurus dan bentuk yang lebih kecil. Penelitian terakhir mengatakan bahwa piramida Mesir memiliki jumlah hingga 138 buah, di Sudan ternyata jauh lebih banyak sekitar 200 lebih.


Sudan ada di negara pada bagian Afrika Utara. Piramida disana yaitu Piramida Meroe. Piramida ini berada di bagian utara Sudan tepatnya di bagian Sungai Nil. Wilayah ini bernama Nubia. Menurut penelitian arkeolog, terdapat 200 piramida yang mempunyai ukuran yang lebih kecil dari piramida di Mesir.

Piramida Meroe pertama kali dibangun sekitar 800 tahun dengan waktu yang berdekatan dengan dibangunnya piramida terakhir di Mesir. Piramida di Sudan menurut cerita adalah peninggalan Kerajaan Kush. Uniknya piramida yang menjadi salah satu tujuan wisata di Sudan adalah kemiringan yang curam dari piramida Mesir.

Para ahli arkeolog mengatakan bahwa pembangunan Piramida ini dengan nilai yang tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari tingkat kemiringan pada piramidanya yang sangat sempurna. Piramida tersebut diperkirakan dibuat oleh bebatuan pasir.

Selain itu para peneliti masih melakukan penelitian apalagi masih ada banyak piramida yang belum diteliti dan belum diketahui asal usulnya. Namun, salah satu wisata di Sudan yang menjadi peninggalan sejarah ini harus dijaga ketat karena banyaknya orang yang sudah merusak tempat ini.

Banyak para agen travel yang memudahkan para wisatawan yang ingin bekunjung ke piramida ini. Selain itu, wisatawan dapat menggunakan kendaraan dari kota Shendi ke tempat ini atau menggunkan mobil sewaan. Masuk ke areal ini dengan harga USD 10 atau sekitar Rp 100.000.


Piramida Meroe ada di tengah padang gurun, jadi fasilitas kota belum tentu anda dapatkan disini. Piramida di Sudan ini masih memiliki banyak misteri yang belum dapa dijawab. Dan pastinya akan banyak pertanyaan yang hadir saat anda berkunjung ke salah satu tempat wisata di Sudan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar